Senin, 18 November 2013

Pengalaman di pondok pesantren darussalam



Pengalaman di pondok pesantren darussalam

Hai kawan, saya akan menceritakan pengalaman menarik saya di darussalam, tapi Sebelum saya menceritakan pengalaman saya di darussalam, saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu.
Perkenalkan, nama saya Fahmi Fuji Andreani Hamzah, saya biasa di panggil Fuji, saya sekarang duduk di bangku Madrasah Aliah tepatnya di MAN Darussalam, Ciamis. Sekarang Saya duduk di kelas XI IPA PI 1, saya lahir di Ciamis, tanggal 14 September 1996. Saya tinggal di Jl. Parakan muncang no.185 Rt 01 Rw 08, Kp.sindang kasih, Ds. Sindang pakuwon, Kec.cimanggung Kab. Sumedang. Hobi saya, olahraga, menulis, dan masih banyak lagi. Nah, sekarang saya akan menceritakan pengalaman” saya di darus, selamat membaca...,,hehe
        10 juli 2012,itu adalah hari dimana aku datang ke pondok pesantren darussalam. Hari pertama mungkin hari yang menyenangkan bagi sebagian orang, tapi tak ada yang menyangka jika pada hari pertama itu ada hal yang mengejutkan. Contohnya saja aku, saat aku datang ke darussalam, sudah ada kejadian yang membuat aku dan keluargaku kaget, saat itu aku sedang mencari daftar nama, dan ternyata namaku tidak tercantum disana, aku sudah mencarinya beberapa kali namun, hasilnya tetap saja tidak ada, lalu ibuku bertanya pada pengurus di sana, dan mereka bilang mereka tidak tahu kenapa namaku tidak ada. Aku menjadi cemas, karna jika namaku tidak terdaftar di sana, artinya aku tidak bisa masuk ke darus. Setelah itu ayahku pergi ke sekertariat pesantren untuk menanyakannya, dan ternyata namaku ada di asrama putera beserta lemarinya. Dan orang tuaku malah tertawa mendengar hal itu, Tapi aku tidak merasa heran lagi dengan kejadian seperti itu, karena, kejadian seperti itu sudah biasa terjadi padaku, ya mungkin karna namaku yang seperti cowo. Siapa yang mengira kalau nama “fahmi” itu cewe, pasti semuanya mengira aku ini cowo, karena dilihat dari namaku itu.
        Baru sebulan aku ada di darussalam, tepat pada tanggal 14 september 2012, aku di kerjain sama teman” kamarku, karna saat itu tepat hari ultahku yang ke 16. Hal yang paling berkesan buatku di hari ultahku itu adalah saat di pramuka,tanpa disangka” tiba” saja saat kami semua sedang menyanyikan lagu baru yang diberikan oleh kaka senior yaitu lagu “MARS AMBALAN”, tiba” aku di panggil oleh salah satu kaka senior, disitu aku merasa kaget dan berfikir apakah aku punya salah sehingga di panggil, disitu aku gak inget kalau aku itu ulang tahun, aku disuruh maju ke depan untuk menyanyikan kembali lagu ambalan itu. Tapi saat itu aku sedang grogi jadi, aku lupa lagi dengan lirik lagunya, beberapa kali aku salah, dan disitu aku dimarah”in sama salah satu kaka senior, yaitu kang ilham, dia bilang “ katanya pramuka sejati, masa lagu kayak gini aja gak bisa sih...”, di situ aku sudah merasa sakit hati karena dibentak”, aku nyanyi sambil menahan air mata, dan tiba” saja di belakangku kaka senior yang lain menyiranmku dengan air di barengi teman”ku yang menyanyikan lagu selamat ulang tahun untukku, di saat itu pula aku menangis, karna aku gak kuat untuk menangis, karena dibentak bentak oleh kaka senior sekaligus karena terharu. Lalu di situ kang ilham dan semua kaka senior meminta maaf karna udah bentak” aku, sekaligus mereka ngucapin selamat ulang tahun buat aku, dan aku mendapat sebuah hadiah yaitu gantungan yang bertuliskan pramuka, hadiah itu diberikan oleh kang imam. Itu adalah ulang tahun pertamaku yang dirayakan oleh teman”, sekaligus ultah pertamaku di darussalam.
Penderitaanku belum habis sampai disitu, saat pulang ke asrama dan saat aku akan mandi, tiba” saja mela menyiramku dengan air rinso, saat itu pula di darus sedang kekeringan sehingga gak ada air, untung saja untuk mandi ada air,haha
        Pengalaman lainnya, yaitu saat ulang tahunku yang ke 17 atau bisa dibilang sweet seventeen, tepat tanggal 14 september 2013, aku mendapat kejutan dari teman sekamarku yaitu lu’lu, githa, aisyah,hany r.j. mereka memberiku sebuah kue bolu sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun saat aku bangun tidur, kata mereka, tadinya mereka mau ngasih kejutan tepat jam 12 malem, tapi mereka ketiduran, jadinya rencana mereka gagal. tapi mereka tetap  memberi aku kejutan, mereka memberi aku kejutan pas adzan subuh. Aku sangat terharu, karena ternyata teman”ku masih ingat dengan hari ulang tahunku. Saat di sekolah, teman” sekelasku ngerjain aku, aku diseret di lorong sekolah oleh viani, yang lebih teganya yaitu tas dan sepatuku dimasukkan ke dalam ember yang berisi air dengan super pel, aku di suruh pula mengepel kelas seorang diri sambil aku dibentak” oleh teman”ku.  saat aku mengambil air untuk mengepel, tiba” aku menemukan satu keresek penuh air sabun yang sudah dikantongi plastik, aku langsung menyembunyikannya, karna aku pikir itu pasti untuk dilemparkan kepadaku, tapi tetap saja mereka menemukannya. Setelah aku beres mengepel, tas dan sepatuku di lempar ketengah lapangan, dan disitu banyak laki” yang melihatnya, buku” yang sedang aku pegang di ambil paksa oleh temanku, disitu aku sudah gak kuat, aku langsung menangis sambil diseret”. Saat di lapangan, teman”ku langsung melempariku dengan air sabun yang sudah dibugkus dengan plastik itu. Seorang kaka kelasku pun ikut ngerjain aku, namanya kang syufu, dia melempari aku tepat di atas kepalaku, dan saat aku berbalik tiba” ada yang menyemprotkan air sabun itu ke mukaku, sehingga aku jadi muntah”.
        Ulang tahunku saat itu memang sangat berkesan buatku, aku tak akan pernah melupakannya, dan ada hal yang membuatku senang, yaitu ada seseorang yang mengucapkan selamat ulang tahun untukku, ya walaupun Cuma kata HBD dan lewat sms tapi aku merasa senang.
        Mungkin itu beberapa cerita menarikku di darussalam, ya walaupun ga terlalu menarik sihh,,hehe
Udah dulu ya ceritanya.... sampai jumpa kawan... :) ^_^

2 komentar: